Saya Bukan Saingan Anda, Pak !
Tuesday, April 10, 2007
Jangan khawatir saya akan mengambil bagian rejeki anda. Jangan khawatir saya akan mencaplok pelanggan anda. Jangan khawatir saya akan lebih ngetop dibanding anda. Jangan khawatir saya akan melebihi anda. Jangan khawatir saya akan menyalip anda. Jangan khawatir saya akan mengurangi rezeki anda. Saya bukan saingan anda,Pak !

Saya cuma seorang ibu rumah tangga, Pak. Saya berbisnis untuk mencari kepuasan batin. Bukan buat menghidupi anak istri seperti anda ! Saya berdagang karena memang sejak kecil saya sering melihat mama saya berdagang. Bukan untuk menyekolahkan anak seperti anda !. Saya berdagang karena saya ingin punya kegiatan lain di luar profesi saya sebagai ibu rumah tangga. Bukan sebagai pekerjaan utama seperti anda !. Saya menjalankan bisnis saya karena saya ingin anak saya juga bisa berdagang seperti saya kelak. Bukan karena saya butuh banyak duit seperti anda !. Saya cuma seorang perempuan. Saya bukan saingan anda, Pak !

Saya cuma seorang perempuan, Pak. Saya seorang istri juga seorang bunda. Saya tidak pernah merasa terancam oleh siapapun. Karena seorang bunda terbiasa melihat sesuatu dengan welas asih. Saya tidak pernah merasa tersaingi oleh siapapun. Karena seorang perempuan terbiasa untuk memberi tanpa pamrih. Saya tidak pernah merasa direndahkan oleh siapapun karena sebagai seorang bunda saya terbiasa untuk senang dan gembira melihat kemajuan anak saya. Saya tidak pernah memperlakukan orang dengan tidak fair. Karena sebagai seorang perempuan kami adalah hamba yang mempunyai tempat istimewa di mata Alloh SWT. Saya bukan saingan anda, Pak !

Alhamdulillah kepada Alloh SWT, suami saya masih bisa mencukupi kebutuhan saya. Alhamdulillah, saya merasa sudah berlebih sekarang. Alhamdulillah saya tidak harus berlaku kasar kepada saingan saya. Alhamdulillah yang namanya rezeki terus mengalir kepada keluarga saya. Alhamdulillah saya masih bisa menyisihkan 20% rezeki kami untuk anak yatim. Alhamdulillah kami sekeluarga masih bisa terhindar dari riba. Alhamdulillah kami sekeluarga tidak terjerat hutang. Alhamdulillah kami masih punya tempat berteduh, tidak harus mengontrak dan pusing setiap tahunnya. Saya bukan saingan anda, Pak !

Saya tidak marah anda tidak pernah menggubris pemikiran saya. Saya tidak akan marah. Saya tidak marah anda tidak senang pada saya. Tapi perlu anda tahu, saya tidak butuh anda ! Saya bukan saingan anda, Pak !

Saya memang bukan saingan anda karena saya lebih baik berkali-kali lipat dibanding anda !. Mau bukti ?

Labels:

1 Comments:

At April 10, 2007 at 1:38 PM, Blogger arie said...

Hehehehe...kenapa niy, Va?
Kok pake acara pembelaan diri segala :)

 

Post a Comment

<< Home