Capek, Kuat dan Hati
Wednesday, August 13, 2008
3 hal yang sedang mendominasiku saat ini.

Aku tahu betapa masih panjangnya perjalanan ini. Beneran deh, ingin banget rasanya menemukan motivasi baru yang -mungkin- lebih menggairahkan dan membuat fun. Tapi setelah merenung, motivasi yang kupunyai sekaranglah yang paling masuk akal. Apakah aku harus mencari-cari sesuatu yang jauh diatas sana ?

Kalau dari dulu sampai sekarang, hidupku ini seperti air mengalir saja, perlahan kusadari bahwa aku juga memerlukan muara dari semuanya. Bukan bermaksud untuk menjadi seorang filsuf, aku tidak serumit itu, aku juga bukan orang yang serba menanyakan ini itu untuk sesuatu yang harus dihadapi, tapi mempertanyakan kemana akhirnya perjalanan ini berakhir aku pikir bisa memberiku semangat yang sekarang hampir meredup ini.

Aku juga sudah berusaha mencari variasi dalam hidup. Sepertinya sudah begitu banyak variasi yang aku punyai saat ini. Mulai dari pemuasan batiniah sampai pengungkapan identitas diri, semua sudah aku miliki sekarang.

Guru ku bilang, "Kamu terlalu menginginkan semuanya berjalan sempurna". Mungkin juga itulah penyebabnya. Sebagai orang yang membiasakan hidupnya mengalir, tuntutan-tuntutan yang ada pada diriku saat ini begitu membebani diri. Bagaimana tidak terbeban bila ada sepasang mata mungil menatap di sana dan sebuah cinta putih memintaku untuk berbuat yang terbaik ?

Aku juga bukan orang yang suka mencari pembenaran bila ternyata hidupku ini mengalir tidak sesuai dengan keinginan orang lain. Aku adalah orang yang cukup jujur untuk mengakui kesalahanku. Tapi bisakah aku berfikir seenteng itu bila yang menjadi taruhannya adalah masa depan buah cintaku sendiri ?

Mungkin sekarang aku harus lebih mengeraskan hati. Karena hatilah sumber segalanya.

5 Comments:

At August 21, 2008 at 11:59 AM, Blogger learn said...

Me

pengalaman yang menarik y bu..

 
At September 12, 2008 at 11:30 AM, Anonymous Anonymous said...

coba pikir motivas yg tdk masuk akal hehehe... siapa tau barokah lho va hehehe

 
At October 19, 2008 at 9:37 AM, Blogger diNa said...

Kadang jenuh dtg ga bilang2 mb.. yg penting kita bisa sgr mengalihkan perhatian, mencari kesibukan. Klo pikiran kita positif, insya Allah hasilnya baik mb.. ato cuti mb.. jalan2 dulu.. jalanin yg bikin seneng dulu.. siapa tau ide dtg dari hasil bersenang2.. :) salam kenal mb.. mampir2 juga ya..

 
At November 5, 2008 at 9:33 AM, Anonymous Anonymous said...

Ikhlaskanlah hatimu....janganlah kau keraskan...Allah begitu adil,disaat kita punya kelapangan,disatu sisi...harta,kecantikan,kemudahan..Allah memberikan ujian disisi lain...sementara saat kita memiliki kesempitan,Allah justru memberikan nikmat pada sisi lain...kesehatan kita,keluarga kita,anak kita,pekerjaan kita,dst....Alhamdullilah....tidakkah kau berjalan di muka bumi ini?bukankah kau memiliki telinga dengan itu kau mendengar...bukan matamu yang buta,tapi hati dalam dada....memang tidak mudah untuk menjadi selalu ikhlas...insya Allah kita bisa sedikit demi sedikit untuk menjadi IKHLAS....amin...

 
At June 18, 2009 at 4:22 PM, Anonymous frizzy said...

Life is not so eazy and not so hard. Have to enjoy your life as much as you can get. Trying to be openminded person is the best way out yo do.
Thanks for sharing...

Cheers, Jakarta Spa

 

Post a Comment

<< Home