Ayah dan Sepedanya
Saturday, October 06, 2007



Akhir2 ini ayah sedang "keranjingan" sepeda.... Lucu aja ya ngeliatin si ayah nge-browse tiap malam, ngeliatin spare parts sepeda yang ternyata banyak banget jenisnya.

Udah hampir 2 bulan ayah juga mulai bike to work... Ternyata naik sepeda ke kantor itu menyenangkan loh...Bisa menghemat waktu.. Percaya gak sih jarak Kota Wisata-Plaza 89 (Kuningan) kira-kira 30 km hanya ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan sepeda...Menakjubkan kan ya ?....

Bahkan dengan naik mobil pribadipun dalam kondisi yang macet (setiap hari dimana-mana macet ) waktu 1,5 jam itu tidak akan terlampaui...Apalagi sekarang proyek Busway dimana-mana.. Jarak Al Azhar Kebayoran menuju Semanggi bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam setiap sore di saat macet parah..

Naik sepeda juga selain menyenangkan juga menyehatkan.. Bersepeda adalah salah satu kegiatan aerobik yang sangat diperlukan untuk kesehatan jantung kita... Ngapain sih capek-capek naik sepeda ke kantor ?... Apa gak kelelahan tuh pas kerja ?... Ternyata gak tuh..Setidaknya begitulah cerita ayah...Malah ayah jadi gak cepet ngantuk dan badan rasanya enteng banget dibawa kerja.

Aku pun melihat ayah akhir-akhir ini menjadi lebih bugar.. Otot kakinya lebih kencang dan yang terutama lemak di perutnya menghilang.. Padahal fitness udah dijalanin hampir 1 tahun, yang namanya meratakan perut setengah mati kayaknya buat ayah.. Tapi dengan hanya 2 bulan bersepeda, lemak perutnya hilang tak berbekas... Wahhhhh hebatttt !..

Sempet mampir ke sebuah blog milik seorang selebritis di barat sana tadi malam, "Saya tidak suka melihat laki-laki yang tidak mau dan atau malas berolahraga. Karena itu berarti dia tidak memelihara apa yang telah diberikan untuknya dengan baik. Bukan hanya kita memohon, tapi bersyukur pun merupakan kewajiban", begitu tulisnya

Ada benarnya apa yang dikatakan sang selebritis yang walaupun umurnya sudah kepala 6 tapi masih aktif menyutradarai beberapa film pemenang Oscar, Berolahraga bukanlah masalah kuantitas tapi bagaimana walaupun sedikit kita melakukannya secara konsisten.. Tidak ada alasan untuk tidak mau berolahraga. Sibuk di kantor ? Bisa bike to work, berolahraga sambil berangkat kerja. Sibuk dengan anak ? Sambil mengantar anak ke sekolah, sambil kepasar kita bisa mengayuh sepeda... Banyak jalannya..

Yuk hidup sehat, kita syukuri hidup kita... Hidup ini terlalu singkat untuk dibiarkan berlalu begitu saja !

0 Comments:

Post a Comment

<< Home