Komunitas Bike to Work (B2W) mengadakan kampanye tentang PERUBAHAN IKLIM GLOBAL bekerjasama dengan kementerian KLH dalam rangka menyambut konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh PBB (UNFCCC) yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali 3-14 Desember 2007.

Kampanye oleh B2W berupa bersepeda dari Jakarta-Bali yang diikuti oleh 15 orang tim inti dari B2W Jakarta dan akan disambut oleh anggota B2W di tiap kota yang dilewati.Kampanye ini dilepas oleh presiden SBY beserta istri dengan ikut menaiki sepeda tandem lengkap dengan perlengkapan bersepedanya. Lihat berita lengkapnya di sini !

Membaca bagaimana perjuangan para pekerja bersepeda ini dalam memberikan 'secuil' sumbangsih untuk kelangsungan hidup bumi ini benar-benar sangat kontras dibandingkan dengan event kemarin. Perjuangan mereka menjadikan sepeda memasyarakat, perjuangan mereka menembus belantara hutan rimba lalu lintas ibukota setiap hari, serasa terbayar saat itu. Pengakuan dari pemerintah bahwa sepeda juga bisa dijadikan alternatif transportasi yang murah, ramah lingkungan dan sehat, untuk ke kantor benar-benar membuat hati ini sumringah.

Karena kebanyakan orang, walau, dilanda kemacetan parah yang menghabiskan waktu sia-sia selama berjam-jam, hanya omelan gerutuan dan makian saja yang bisa dikeluarkan. Tidak banyak orang yang mau dan berani untuk keluar dari situasi yang stagnan itu. Kebanyakan orang cuma bisa menyalahkan 'orang lain', menyalahkan mobil di depannya yang dianggap berjalan lambat, menyalahkan lampu merah yang lambat berpindah ke hijau, menyalahkan proyek busway, menyalahkan metromini yang mogok melintang di tengah jalan dan sebagainya dan sebagainya

Apa tidak capek menyalahkan orang lain ? Kenapa bukan diri sendiri yang ditanya "Bagaimana caranya saya bisa merubah keadaan ini ?. Benarkah saya tidak bisa merubah keadaan ini ?"

Ayo, kita berubah sekarang... Kalo bukan kita siapa lagi ?..Kalo bukan sekarang kapan lagi ?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home