Pelangi
Wednesday, November 07, 2007

Kemaren sore sehabis hujan, duh disaat kabut tipis mulai turun pelan-pelan, di atas kerimbunan pohon petai cina kesayanganku muncul segurat warna. Pelangi !... Ya Alloh indahnya !... Subhanallah..

Cepat-cepat aku mengambil kamera dan mengabadikan momen indah itu.Jadi inget dulu, waktu masih tinggal di Rawamangun. Belum pernah sekalipun aku melihat pelangi sesudah hujan. Apalagi menikmati dinginnya kabut yang perlahan turun. Andai langit Jakarta tidak abu-abu oleh asap kendaraan, andaikan saja masih banyak pohon di sana.

Iseng-iseng sambil memandangi pelangi diatas sana, aku "bertanya" kepada Mr.Google tentang pohon, kutemukan sebuah gerakan yang dilakukan oleh Fakultas Kehutanan IPB bekerjasama dengan Dompet Dhuafa yaitu "Gerakan Wakaf Pohon Produktif" ditujukan untuk kelestarian lingkungan dan umat manusia.

Program ini mempunyai tujuan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa wakaf yang merupakan bentuk shadaqah jariyah dapat digunakan untuk kepentingan konservasi lingkungan yang dapat menyelamatkan lingkungan dan masyarakat dari musibah. Dan pemilihan pohon produktif sekaligus dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website milik Fakultas Kehutanan IPB ini di link http://dkmfahutan.wordpress.com

Yuk, kita menanam pohon dimana-mana. Satu orang satu pohon saja.. Niscaya bumi ini akan hijau kembali ....

Gak susah kan ?!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home