Decor Cake
Wednesday, April 09, 2008
Tanggal 6 April kemaren ikutan decor cake yang diadakan oleh Orange Kitchen. Secara daku gak pernah pegang sama sekali yang namanya spuit dan piping bag, membuat diri ini rada terbengong-bengong ketika kursus dimulai.

Apalagi melihat kelincahan teman2 lain yang sudah pernah melakukan hal ini.. Hmmmmh gimana pun karya ku ya hasil kreativitas ku sendiri..Harus itu !. Ternyata mendecor cake itu butuh keluwesan tersendiri, bagaimana memegang piping bag agar stabil, bagaimana sudut kemiringan piping bag agar menghasilkan bentuk yang bagus, bagaimana harus sedikit menahan nafas ketika spuit mulai disemprotkan..dsb, dsb.

Alat-alat mendecor yang begitu beragam, mau tidak mau mengingatkan aku saat kuliah dulu. Alat-alat kedokteran gigi yang begitu mengagumkan dengan bentuk yang unik dan memiliki fungsi masing-masing.

Di rumah, tadi malam, iseng pengen praktekin hasil kursus ini. Dengan resep ganache yang aku dapat dari temen kursus kemaren, dan sisa-sisa butter cream yang aku kumpulkan, aku beli patung-patung Princess di toko bahan kue dekat rumah...



Semalaman kue hasil praktek ini berada di kamar Brina. Seneng juga ternyata membuat anak bangga dengan hasil karya bundanya. Seneng aja melihat muka suamiku yang heran melihat dekorasinya, "Kok bisa ada sungainya begitu ya jeng?"...

Aku menemukan keasyikan tersendiri dalam mendekor kue ini. Yah walau belum begitu rapi, tapi aku merasa menemukan kesenangan menggambar ku yang dulu. Terimakasih buat para guru kursus ku (mba Ina, teh Uceu, mba Wiek). Kalian membuatku menemukan "sesuatu" yang lama terpendam.

NB:Pas kursus ada surprise buat aku. Terus terang aku bukan orang yang senang dapat surprise seperti itu. Tapi entah kenapa kemaren hati ini berbunga :)

3 Comments:

At April 9, 2008 at 9:29 AM, Blogger Arrie Novi Arsya Kamila said...

gw mau ketiwi, itu gw yg order he..he..

 
At April 11, 2008 at 2:41 PM, Blogger ok said...

berarti novi & OrangeKitchen berhasil dong membuat hati seorang evarais berbunga2 hehehehe,,, kebayang bangganya brina & rais terhadap dikau va ;)

 
At April 12, 2008 at 3:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Monitor de LCD, I hope you enjoy. The address is http://monitor-de-lcd.blogspot.com. A hug.

 

Post a Comment

<< Home